Tips Sukses Membuat Iklan Di Facebook Ads

Saat Anda ingin mempromosikan produk jualan atau jasa, tentu bisa memanfaatkan berbagai media sosial. Mulai dari SEO sampai iklan berbayar. Salah satu media sosial yang kerap dimanfaatkan untuk melakukan iklan berbayar adalah Facebook. Media sosial ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Tidak hanya dalam penggunanya saja yang banyak, namun jumlah pengguna aktif pun juga banyak. Fitur Facebook Ads yang ditawarkan pun membuat banyak pebisnis dan perseorangan mulai menggandrungi platform media sosial ini. Ada banyak keuntungan yang didapatkan jika Anda melakukan iklan di Facebook Ads ini. Diantaranya adalah mendapatkan leads secara real time, kemudian dari segi biaya iklan pun bisa dibatasi.

iklan di Facebook Ads

6 Cara Sukses Beriklan di Facebook Ads

Meskipun banyak memberikan keuntungan, namun banyak yang gagal ketika membuat iklan di Facebook Ads. Oleh karena itulah, Anda harus benar-benar tepat dalam membuat iklan supaya sukses dan mendapatkan banyak keuntungan. Supaya Anda tidak salah dalam membuat iklan Facebook, berikut ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan.

  1. Menentukan Tujuan Iklan

Hal pertama yang harus dilakukan dengan baik adalah menentukan tujuan iklan. Saat mendaftar di Facebook Ads, pastinya diminta memasukkan tujuan beriklan. Facebook Ads sendiri menawarkan 3 tujuan iklan. Diantaranya adalah Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi. Nah pastikan dengan benar pilihan tujuan tersebut supaya nanti tidak salah langkah dan tidak membuat bisnis malah semakin merosot.

  1. Tentukan Target Audiens

Di Facebook Ads, Anda bisa menawarkan produk atau jasa para orang-orang yang lebih tertarget. Karena fitur Facebook Ads ini memungkinkan Anda bisa memilih usia, gender, lokasi, hobi, dan masih banyak lainnya. Ada beberapa hal yang bisa membantu untuk menentukan target audiens secara tepat. Yakni menggunakan persona research, memanfaatkan Google Analytics, dan menggunakan Facebook Pixel.

  1. Membuat Konten Iklan Menarik

Meskipun tujuan iklan dan target audiens sudah benar. Tetapi jika konten iklan yang dibuat kurang menarik. Tentunya tidak akan membuat orang melakukan klik apalagi membuat respon terhadap postingan iklan yang lewat di beranda Facebook. Untuk menciptakan konten iklan yang benar-benar menarik dan mendatangkan klik tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah pemakaian gambar atau visual, jadi pastikan benar-benar menarik dan tidak pecah gambarnya. Selanjutnya pastikan copy writing dan visual relevan, pastikan headline yang dibuat menarik, deskripsi dan CTA.

  1. Tepat Memilih Format Iklan

Facebook Ads menyediakan 4 format iklan. Yakni iklan gambar tunggal, iklan video tunggal, Iklan tayangan slide, dan iklan carousel. Masing-masing iklan tentunya memiliki format ukuran berbeda-beda. Jadi Anda harus bisa membuat ukuran konten sesuai dengan format iklan yang nantinya akan dipilih. Dengan begitu, iklan yang dibuat akan semakin tertarget.

  1. Memanfaatkan Fitur yang Disediakan

Fitur yang disediakan oleh Facebook Ads sendiri ada banyak. Seperti custom audience, retargeting, conversion tracking, dan lookalike audience. Untuk fitur-fitur tersebut pihak Facebook selalu melakukan perubahan serta memperbaiki semua fitur. Hal ini dilakukan supaya mudah digunakan oleh pengiklan Facebook Ads.

  1. Melakukan Konversi Iklan dengan Baik

Jika sudah berhasil membuat iklan, maka selanjutnya adalah mengkonversikan iklan dengan baik. Konversi disini maksudnya adalah cara agar audiens sudah mengenal bisnis semakin tertarik membeli produk. Hal yang mendorong konsumen adalah sistem operasional offline. Yakni dari segi karyawan dan lainnya. Nah dengan iklan yang baik dan dukungan sistem operasional offline baik pula.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.