5 Tips Memilih Jasa Pasang Iklan Google Ads Profesional

jasa pasang iklan google ads

Ketika memiliki sebuah bisnis tentunya kita akan selalu mencari cara untuk dapat meningkatkan angka penjualan dan mengembangkan usaha. Salah satu cara yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan promosi. Banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan berbagai platform yang ada. Salah satu media iklan yang sangat populer saat ini adalah Google Ads. Sebuah layanan dari Google yang memungkinkan bagi pebisnis untuk mengiklankan usahanya. Saat ini banyak jasa pasang iklan Google Ads profesional yang akan membantu dalam pemasangan iklan tersebut.

Namun bagi yang sudah mengerti bagaimana cara yang harus dilakukan dapat mengerjakan dan memantaunya sendiri. Karena pada dasarnya cara yang perlu dilakukan cukup mudah. Pemasangan iklan ini nantinya akan muncul pada halaman pertama atau pada konten yang dikunjungi oleh pengguna Google. Dari situ produk atau jasa yang diiklankan akan dilihat dan dikenal oleh masyarakat. 

5 Tips Memilih Jasa Pasang Iklan Google Ads

Google merupakan mesin pencari yang selalu digunakan oleh siapa saja untuk mendapatkan jawaban dari setiap pertanyaan yang ada. Sehingga tidak dapat dipungkiri, jika setiap orang akan memanfaatkannya setiap hari. Beriklan di Platform ini pun menjadi keputusan yang tepat karena memiliki efisiensi yang lebih baik dengan biaya yang lebih murah. Jika dibandingkan dengan iklan secara manual, seperti menggunakan brosur dan sebagainya. Kini memang banyak jasa pasang iklan, namun untuk mendapatkan yang terbaik harus memilihnya dengan teliti. Berikut ini beberapa tips ketika memilih jasa pasang iklan Google Ads, yaitu:

1. Pilih jasa yang telah memiliki sertifikasi Google Partner

Tips pertama yang harus dipastikan adalah memilih jasa pasang iklan Google Ads yang telah memiliki sertifikasi Google Partner. Sertifikat ini didapatkan ketika perusahaan mengikuti serangkaian pelatihan dan mentoring dari tim Google. Atau bisa juga dengan sertifikat Google Adword Qualified Individual. Jasa yang telah memiliki sertifikat tersebut berarti telah lolos uji dan diakui oleh Google sebagai ahli dalam AdWord atau periklanan online. Selian telah diakui pemilik sertifikasi ini membuktikan bahwa sudah capable dan expert dalam bidang Google ads. Jadi sebelum menjalin kerjasama pastikan untuk memilih jasa yang sudah bersertifikat. 

2. Pilih jasa yang memiliki portofolio yang bagus

Setiap perusahaan pasti memiliki rekam jejak, begitu juga dengan jasa pasang iklan Google Ads. Ketika sedang memiliki salah satunya lebih baik untuk meminta portofolio, perusahaan mana saja yang telah menjadi kliennya. Dari situ kamu dapat mengetahui bagaimana result layanan yang ditawarkan kepada klien sebelumnya. Dan dapat mengetahui siapa yang sudah pernah bekerja sama, bisnis apa yang diiklankan dan berapa banyak klien yang telah ditangani. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu pertimbangan sangat penting ketika memilih jasa Google Ads. 

3. Pastikan memiliki pelayanan yang transparan

Kemudian pilih s jasa pasang iklan Google Ads yang transparan dengan keahlian, metode dan praktik kerja yang dilakukan. Karena jasa yang profesional pasti akan memberikan informasi yang lebih transparan akan semua hal tersebut. Jika mereka menyembunyikannya pasti ada sesuatu yang disembunyikan yang dapat merugikan di masa depan. 

4. Memberikan laporan hasil iklan yang lengkap

Tips berikutnya ketika memilih jasa Google Ads yaitu selalu memberikan laporan hasil iklan dengan lengkap. Dengan adanya laporan ini, kamu dapat menilai apakah iklan yang dipasang berjalan dengan baik atau tidak. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai panduan untuk menentukan strategi iklan berikutnya. Pastikan jasa pasang iklan Google Ads memberikan laporan yang lengkap, detail, jelas serta diberikan secara berkala. Sehingga kamu akan mengetahui bagaimana perkembangan iklan yang dilakukan. 

5. Pahami layanan yang diberikan dengan lebih baik 

Mengetahui layanan yang diberikan oleh jasa pasang iklan di Google Ads merupakan sebuah keharusan. Hal ini bertujuan agar tidak ada kesalahpahaman ketika iklan telah dijalankan. Biasanya layanan yang ditawarkan seperti penggunaan Google Tag Manager, Google Data Studio untuk reporting, Google Analytics untuk memantau traffic iklan, kemudian Google Display Network untuk membangung brand awareness dan menayangkan iklan di Google Shopping. 

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Google Ads

Dalam memanfaatkan segala sesuatu tentu akan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, begitu pula dengan memanfaatkan Google Ads. Berikut ini kita akan membahasnya satu per satu untuk lebih jelas.

Kelebihan Google Ads :

  • Laporan yang akurat. Dengan adanya laporan tersebut membuat kamu dapat menghitung sendiri biaya pemasaran yang dibutuhkan untuk produk atau jasa yang diiklankan. Hal ini akan membantu dalam meminimalkan biaya iklan yang dibutuhkan dan meningkatkan pendapatan. 
  • Biaya yang lebih terjangkau. Bagi pemula atau usaha kecil, menggunakan Google Ads merupakan metode iklan yang disarankan. Karena dapat melakukan iklan secara profesional dengan biaya yang lebih terjangkau. Sehingga dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan mendapatkan hasil yang maksimal. 
  • Layanan terbaik. Google Ads merupakan sebuah periklanan terbaik dalam dunia online. Dengan pengguna Google yang tak terbatas akan sangat menguntungkan untuk memperkenalkan usaha atau bisnis yang dijalankan. Kemudian dengan mudahnya menyebar informasi ke banyak pengguna Google akan iklan yang dibuat lebih banyak yang melihatnya.
  • Pelayanan yang canggih. Strategi pemasaran Google Ads sangat canggih karena menggunakan Search Engine Marketing dimana menggunakan mesin pencarian Google sebagai sarana pemasaran. Hal ini sangat menguntungkan karena iklan yang dibuat dapat menjangkau pengguna Google dengan lebih luas. 

Kelemahan Google Ads : 

  • Harus memiliki kartu kredit atau paypall. Yang menjadi kekurangan dari Google Ads yaitu mengharuskan pengguna memiliki kartu kredit atau Paypall sebagai metode pembayaran. Hal ini tentu akan menyulitkan bagi pemula, usaha kecil atau pebisnis muda yang belum cukup umur untuk memiliki kartu kredit. Namun dengan adanya jasa pasang iklan Google Ads akan menjadi solusi untuk masalah ini. 
  • Memiliki resiko gagal dengan biaya yang minim. Meskipun biaya yang minim akan memberikan keuntungan, tetapi hal ini juga memiliki resiko sebagai penyebab kegagalan. Biaya murah dengan target pengunjung yang banyak tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Sehingga memerlukan solusi dan strategi yang efektif. 
  • Adanya biaya tambahan untuk iklan premium. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghindari kegagalan iklan yaitu dengan beralih ke premium. Hal ini bukan merupakan perkara yang mudah jika bisnis masih dikelas menengah kebawah. Karena biaya yang dikenakan cukup mahal. Namun fitur yang diberikan juga sangat menguntungkan bisnis. 
  • Butuh kesabaran. Iklan yang dilakukan pada Google Ads baru mendapatkan transaksi pesanan ketika ada pengguna Google yang tertarik. Kebanyakan pengguna akan skip iklan karena dianggap mengganggu. Dengan begitu dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan pelanggan baru dari iklan yang dipasang. 

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dari Google Ads. Jika kamu tertarik untuk mengembangkan bisnis dengan iklan secara online, maka dapat bekerja sama dengan jasa pasang iklan Google Ads yang lebih paham bagaimana cara memaksimalkan iklan dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *