KESALAHAN PEBISNIS SAAT MELAKUKAN IKLAN FACEBOOK DAN INSTAGRAM

Iklan Facebook dan InstagramJika anda disuruh untuk memilih antara Instagram ads dan juga Facebook ads, mana yang akan anda pilih? Pasti anda akan merasa kesulitan dan bingung bukan? Apalagi jika anda mencintai keduanya. Kedua platform tersebut memang memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, anda bisa simak baik-baik beberapa penjelasan mengenai iklan Facebook dan Instagram yang bisa anda ketahui sebelum menjalankan iklan. Jika berbicara mengenai sosial media, lalu apa yang terbesit di pikiran anda? Media hiburan? Media promosi atau media informasi? Sosial media memang salah satu situs online paket komplit. Karena anda bisa menggunakannya sebagai media hiburan, mencari informasi, mencari teman baru, stalking dan bisa juga promosi. Itu semua tergantung bagaimana anda memanfaatkannya. Salah satu media sosial yang paling digandrungi banyak orang adalah Facebook dan yang kedua adalah Instagram. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa setiap situs online sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi jika anda ingin melakukan iklan Facebook dan Instagram ini. Pastikan baik-baik anda tahu apa saja kelebihan dan juga kekurangan dari masing-masing situs tersebut. Sebelum anda melakukan iklan Facebook dan Instagram.

Inilah Beberapa Kesalahan Pebisnis Saat Melakukan Iklan Facebook dan Instagram

Akan lebih baik jika anda simak baik-baik penjelasan kami kali ini mengenai iklan Facebook dan Instagram secara lebih lengkapnya. Sebab tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa kesalahan dalam melakukan iklan Facebook dan Instagram yang sering dilakukan. Sebelum mencapai kesuksesan beriklan di Facebook maupun Instagram. Maka sudah dipastikan bahwa kita dianjurkan dulu untuk split test. Hal ini dimaksudkan guna mengetahui campaign dan interest mana yang sesuai untuk produk dan bisnis kita. Akan tetapi meskipun sudah split test berulang-ulang, tidak sedikit pula pengusaha atau advertiser yang tetap merugi. Bahkan mereka sama sekali belum pernah mendapatkan keuntungan dari iklan yang mereka pasang di Facebook maupun Instagram. Mengapa hal tersebut bisa terjadi pada bisnis anda? Tentunya hal tersebut bisa terjadi karena adanya kesalahan. Tahukah anda bahwa ada banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan pebisnis saat melakukan iklan Facebook dan Instagram. Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri anda. Maka akan lebih baiknya jika anda melakukan kerja sama dengan jasa iklan Facebook dan Instagram yang berpengalaman dan juga terpercaya. Yang mana mereka mampu memberikan pelayanan dan juga layanan memuaskan untuk konsumennya. Anda pasti tahu bukan bahwa saat ini sudah semakin banyak jasa iklan Facebook dan Instagram yang bisa anda temui di Indonesia.

Akan tetapi anda juga harus berhati-hati dalam selektif dalam memilih jasa iklan tersebut. Jangan sampai anda tidak tahu apakah jasa iklan yang anda ajak kerja sama tersebut berpengalaman ataukah tidak. Nah, sebelum kami merekomendasikan anda satu jasa iklan Facebook dan Instagram. Ketahui dulu beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat beriklan di Facebook dan Instagram, seperti:

  • Tidak mengecek apakah produk tersebut laris dijual atau tidak?

Tidak semua produk yang dijual di Facebook atau Instagram tersebut laku keras. Ada jenis produk yang laku dijual di Facebook. Akan tetapi produk tersebut tidak laku ketika dijual di Instagram dan sebaliknya. Jika produk Anda tidak laku dijual di Facebook. Maka anda juga tidak bisa memaksakan untuk berjualan di sana. Percuma Anda split test dengan beragam cara apabila pangsa pasar produk anda tidak ada di Facebook.

  • Kurang memahami copywriting yang baik

Copywriting memang tidak semuanya berpengalaman dan tidak langsung bisa sesuai dengan keinginan. Diperlukan latihan terus menerus untuk mengasah kemampuan kita dalam menulis iklan. Cobalah cek dan juga evaluasi kembali jika iklan yang anda buat masih boncos. Jangan-jangan teknik copywriting yang anda miliki tersebut masih hancur. Jika iya, maka anda bisa belajar ulang kepada pakar copywriting. Coba pelajari cara penulisan campaign bisnis lain yang menurut Anda copywriting yang mereka buat bagus dan menarik. Siapa tahu ada hal baru yang bisa anda pelajari dari copywriting tersebut.

  • Malas membuat gambar atau video yang menarik audients

Anda tidak bisa fotografi ataupun videografi. Hal tersebut tidak bisa menjadi alasan untuk tidak membuat gambar maupun video yang bagus untuk iklan produk maupun jasa bisnis Anda. Coba amati bagaimana video atau gambar yang menarik dan bagus untuk sebuah iklan. Jika gambar atau video yang Anda buat masih jelek. Maka anda jangan malas untuk membuat gambar atau video yang lebih menarik lagi. Tools, aplikasi editing, dan jasa videographer atau fotografer sudah semakin banyak dan beragam. Tinggal kita saja yang mau proaktif untuk menggunakan jasa tersebut ataukah tidak.

  • Cepat menyerah saat split test

Dalam split test tahap awal, maka tidak ada yang bisa menjamin bisnis yang anda iklankan langsung mendapatkan keuntungan. Terkadang dibutuhkan usaha berlebih untuk bisa menemukan winning campaign. Jika Anda terlalu cepat menyerah, lalu bagaimana anda akan mendapatkan winning campaign tersebut. dalam sebuah bisnis maka jangan cepat menyerah saat split test.

  • Panik saat iklan tidak menghasilkan untung

Iklan yang tidak untung memang bisa membuat siapa saja panik. Terutama jika dana yang dimiliki semakin sedikit dan menipis. Di saat seperti ini datang, maka jangan sekali-kali mengambil keputusan yang merugikan anda. Anda bisa menenangkan diri untuk berpikir. Jika sudah tenang, maka anda bisa memulainya kembali. Jangan sampai anda mengambil keputusan jika anda sedang emosi atau panik karena bisnis yang anda miliki tidak memberikan keuntungan.

  • Tidak mau sering-sering belajar

Dalam beriklan dan berbisnis sudah pasti kita harus banyak-banyak menimba ilmu. Baik itu dari teman, mentor, buku maupun dengan mengikuti acara seminar. Begitu juga ketika Anda bermain Facebook Ads dan juga Instagram ads. Maka jangan sekali-kali anda nekad untuk berjalan sendiri.  Anda bisa meminta bantuan teman, saudara maupun jasa iklan Facebook dan Instagram yang sudah ahli di bidangnya. Jadi anda bisa melakukan iklan Facebook dan Instagram dengan baik secara maksimal sesuai dengan yang anda inginkan.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan pebisnis pemula ketika ingin melakukan iklan Facebook dan Instagram. Perlu anda ketahui bahwa iklan di Facebook dan Instagram tidak mudah. Jadi pastikan anda melakukan kerja sama dengan jasa iklan yang terbaik.

Cari Jasa Iklan Facebook dan Instagram Terbaik? Di Sini Tempatnya!

Apakah anda masih mencari jasa iklan yang baik dan tepat untuk bisnis anda? Jika iya, maka anda datang ke tempat yang sangat tepat. Sebab ada Jogjalantaidua.com yang siap membantu anda dalam melakukan iklan di Facebook maupun di Instagram. Perlu anda ketahui bahwa semua iklan Facebook dan Instagram di Jogjalantaidua.com ini dilakukan oleh jasa iklan yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya. Jadi anda tidak perlu khawatir apabila ingin melakukan kerja sama dengan jasa kami. Anda tidak perlu khawatir dengan hasil yang akan didapatkan nantinya. Bahkan mengenai biaya iklan Facebook dan Instagram yang akan dilakukan sendiri bisa anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Sebab melakukan iklan di Facebook dan juga Instagram tarifnya berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikannya dengan budget yang anda miliki saat ini. Jadi anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan biaya iklan Facebook dan Instagram yang akan ditawarkan oleh Jogjalantaidua.com. Jika anda ingin melakukan kerja sama dengan jasa kami. Maka tidak perlu datang ke kantor kami secara langsung. Sebab anda bisa dengan menghubungi customer service dari jasa iklan Facebook dan Instagram yang ada di tempat kami.

 

Leave a Comment